10 Jalanan Paling Angker di Indonesia

1.Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca merupakan salah satu jalanan angker yang tersohor di Indonesia.?

Salah satu kejadian mistis yang sering dirasakan penggunaan jalan yang melewati terowongan ini adalah munculnya sosok perempuan yang tiba-tiba menyeberang. Tak jarang kejadian tersebut membuat para pengguna jalan mengalami kecelakaan karena menghindari sosok perempuan tersebut.

Mitos yang berkembang saat ini menyebutkan jika pengguna jalan yang melewati Terowongan Casablanca harus membunyikan klakson guna menyapa penunggu Terowongan Casablanca.

Terowongan ini sendiri terletak di Jalan Basuki Rachmat Jakarta Timur.

2.Jembatan Semanggi

Jembatan Semanggi

Keangkeran Jembatan Semanggi juga sudah tersohor tidak hanya di Jakarta tetapi juga di ke seluruh pelosok negeri.

Angkernya Jalan Semanggi dan Jembatan Semanggi tidak terlepas dari tragedi berdarah Semanggi yang terjadi pada tahun 1998. Demo besar-besaran di jalan ini tuntutan turunnya rezim Soeharto memang berakhir ricuh dan mengakibatkan hilangnya nyawa banyak demonstran.

Konon hingga kini masih sering terlihat penampakan yang diduga sebagai arwah para korban Tragedi Semanggi.

3.Jembatan Benteng

Jembatan Benteng

Keluar dari Jakarta, ada satu jalanan angker di Pontianak, tepatnya Jembatan Benteng.

Saking angkernya jalanan ini, dilaporkan tiap hari setidaknya ada puluhan kecelakaan kendaraan bermotor di lokasi tersebut.?

Kebanyakan korban menyebutkan jika sebelum terlibat kecelakaan mereka terlebih dahulu melihat sosok pria tanpa kepala yang berdiri di tengah jembatan.

4.Jalan Tongkeng

Jalan Tongkeng

Jalanan angker ke empat di Indonesia adalah Jalan Tongkeng berada di sekitar stadion Siliwangi.

Di jalanan ini dikabarkan sering muncul penampakan hantu prajurit Belanda tanpa kepala. Menurut mitos di sekitar lokasi tersebut, disebutkan jika hantu tersebut mencari kepalanya yang terpenggal dengan menunggang kuda.

5.Jalanan Alas Roban

Jalanan Alas Roban

Jalanan di kawasan Alas Roban juga tersohor dengan keangkerannya. Terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Alas Roban terkenal menjadi tempat bersemayamnya para korban penembakan Petrus (penembakan misterius).

Selain itu, di jalanan ini juga sering muncul penampakan berbagai makhluk halus seperti kuntilanak, pocong, dan genderuwo yang tak jarang disebut sebagai penyebab kecelakaan di daerah tersebut.

6.Tanjakan Gombel

Tanjakan Gombel

Tanjakan Gombel di Semarang tepatnya di kawasan jatingaleh ke arah Banyumanik juga terkenal keangkerannya. Sesuai namanya, di jalanan perbukitan tersebut dikabarkan sering muncul penampakan makhluk halus berwujud wewe gombel.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Wewe ini kerap menakuti pengendara yang lewat dengan tiba-tiba menampakkan diri di pinggir jalan ataupun berjalan menyeberang jalan.

Tanjakan Gombel pun menjadi kawasan yang rawan kecelakaan yang mana beberapa di antaranya konon disebabkan oleh kemunculan wewe gombel tersebut.

7.Tol Cipularang

Tol Cipularang

Tol Cipularang tepatnya di kilometer 70 hingga 100 terkenal dengan keangkerannya. Bahkan, banyak yang meyakini, KM 70 hingga KM 100 merupakan poros gaib yang kerap meminta tumbal.

Banyak cerita mengenai penampakan sosok wanita berkerudung yang tiba-tiba muncul di ruas tol tersebut. Beberapa pengendara pernah melihat wanita itu tengah sendirian di pinggir jalan. Pernah juga beredar foto penampakan wanita berkerudung berada di bagian tengah mobil.

Keangkeran tol ini semakin menjadi setelah banyak terjadi kecelakaan hebat di tol ini, salah satunya adalah yang menimpa pedangdut Saipul Jamil di KM 97 yang mana istri pedangdut ini tewas dalam kecelakaan tersebut.

8.Jalan di Alas Bonggan

Jalan di Alas Bonggan

Jalanan di kawasan Alas Bonggan juga terkenal memiliki aura gaib yang kuat. Banyak beredar kabar terkait gangguan mistis yang menyebabkan banyak pengendara tersesat atau disesatkan ketika melewati wilayah tersebut.

Kabarnya alas Bonggan sendiri merupakan wilayah yang sebenarnya adalah kota gaib yang banyak dihuni makhluk halus. Tidak heran, alas Bonggan sendiri juga terkenal sebagai tempat semedi bagi mereka yang ingin menjadi pesugihan.

9.Tikungan Amoy

Tikungan Amoy

Jalanan yang terkenal angker selanjutnya adalah tikungan Amoy. Terletak di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara, tikungan ini terkenal sangat mencekam di malam hari. Banyak beredar cerita terkait adanya penampakan hantu wanita yang kerap menjahili pengendara yang melewati jalanan tersebut.

10.Jalan Pantura

Jalan Pantura

Pantura adalah jalur yang rawan kecelakaan yang sampai memiliki julukan jalur tengkorak. Titik paling angker sepanjang jalur pantura ini terletak di jalur Subang hingga Ciasem.

Di area tersebut banyak cerita tentang penampakan kuntilanak yang mengganggu pengendara dan tak jarang berakibat kecelakaan di jalur tersebut.

Memang dengan kawasan yang gelap karena minim penerangan jalan di malam hari, suasana horor pun langsung tak terelakkan ketika melewati jalur pantura di malam hari.

source : www.merdeka.com

About Aditya Lukman Afandi
Never Ending for Learning Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: