36 Tips Setelah RESIGN

1) Tetap beraktifitas sesuai jam kerja (bahkan lebih). Jangan malah bangun siang trus males²an! #TipsSetelahResign

2) WAJIB: Bangun lebih pagi dan tidur lebih malam! Setelah resign, kalo ngga aktifitas, kita bisa mati! #TipsSetelahResign

3) INGAT: Utk sukses, kita harus beraktifitas minimal 60 jam/minggu. Di bawah itu? Jadi orang rata2 #TipsSetelahResign

4) Penuhi kebutuhan keluarga, baru kebutuhan bisnis. Ini akan memberikan ketenangan dlm beraktifitas #TipsSetelahResign

5) Biasa kasih bulanan ke orangtua? Yg ini HARUS terus dilakukan, kalo perlu DITAMBAH! Supaya doa keduanya makin kenceng #TipsSetelahResign

6) Sholat Dhuha MINIMAL 6 rakaat. SUMPAH DAH! Ini akan memperlancar aliran rezeki kita! #TipsSetelahResign

7) Sholat Tahajud, sedikit asal rutin lebih baik. Ini akan menenangkan hati, urusan dunia jadi enteng! #TipsSetelahResign

8) Sebelum aktivitas, biasakan sedekah dulu. Ini akan mendatangkan solusi dari setiap kesulitan yg menghadang #TipsSetelahResign

9) Buat target 1 thn, 6 bln, 3 bln, 1 bln, mingguan. TERTULIS! Lalu capai setiap target, gimanapun caranya! (asal halal) #TipsSetelahResign

10) Review kegiatan setiap hari, CORET kegiatan yg tidak mendekatkan diri kita ke TARGET mingguan/bulanan/tahunan kita #TipsSetelahResign

11) Tunda kesenangan. Selalu berpikir JAUH KE DEPAN dan PIKIR PANJANG sebelum membuang UANG/WAKTU #TipsSetelahResign

12) Tekan semua PENGELUARAN! Hilangkan semua KEINGINAN. Cukup penuhi KEBUTUHAN PRIMER ajah! #TipsSetelahResign

13) Punya cicilan rumah? JUAL RUMAHNYA! Cicilan bisa ganggu cashflow. Nanti aja cicil lagi setelah bisnis lancar #TipsSetelahResign

14) Manfaatkan sebaik mungkin pinjaman “lunak” dari IMF.. alias Ibu, Mertua, Family.. ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

15) Jauhi pinjaman Bank berbau RIBA! Bikin bisnis ngga berkah. Bikin proposal, cari INVESTOR, bagi hasil! #TipsSetelahResign

16) Gaul dgn KOMUNITAS BISNIS! Jgn malah gaul sama temen2 yg ngaryawan. Biasanya mereka meremehkan ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

17) Ngga semua temen2 yg ngaryawan itu meremehkan. Tapi secara ngga sadar, biasanya mereka begitu ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

18) Bulatkan tekad utk terus membangun bisnis. Krn nanti akan ada “godaan” utk kembali ngaryawan ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

19) Niatkan setiap apa yang kita lakukan utk IBADAH | Selain utk dunia, yg lebih utama kita persembahkan utk akhirat kita #TipsSetelahResign

20) Jadilah pribadi yg AMANAH | Jaga KEPERCAYAAN yg orang titipkan kpd kita | Ini membantu bisnis kita berumur panjang #TipsSetelahResign

21) JUJURLAH | Orang akan lebih menghargai KEJUJURAN daripada omong kosong yg ngga ada buktinya #TipsSetelahResign

22) PERLUAS JARINGAN | Tambah lingkungan positif, komunitas bisnis | Perkaya ilmu dan tambah kawan baik #TipsSetelahResign

23) PERDALAM JARINGAN | Jangan hanya LUAS, tapi juga DALAM | Maksudnya: lebih akrab dgn bbrp orang hebat #TipsSetelahResign

24) Kadang kita terlalu banyak gaul dgn komunitas ini itu, tapi tak terjalin hubungan yg DALAM | Padahal ini penting #TipsSetelahResign

25) Hubungan yang DALAM (akrab) akan mempercepat langkah kita menuju kesuksesan | #DijaminDeh #TipsSetelahResign

26) PERKUAT KEYAKINAN | Akan banyak orang (secara ngga sadar atau sadar) melemahkan langkah kita | YAKIN kita hrs 1000%! #TipsSetelahResign

27) Selain itu juga, akan ada tawaran pekerjaan dari teman2 | Ini godaan | Makanya KEYAKINAN harus KUAT #TipsSetelahResign

28) BIKIN PROPOSAL | Buat “10 Alasan Berinvestasi Di Bisnis Saya.” | Bikin pake hati biar menyentuh hati #TipsSetelahResign

29) PERTAJAM kemampuan NEGOSIASI | Nawar bahan, nawar pembayaran supaya bisa mundur, nawar ini itu ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

30) Inget: “NAWAR kan NGGA BAYAR, jadi NAWARLAH!” | Juga: “NANYA kan ngga bayar, jadi NANYALAH!” ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

31) FOKUS! | Akan ada banyak GODAAN | Bisnis itu terlihat lebih ok, bisnis anu terdengar lebih untung ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

32) Padahal semua bisnis itu BAGUS | Kita FOKUS kan SATU AJA, sampe MILYARAN, buat TUJUH TURUNAN! ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

33) Kalo ada “peluang” bisnis lain, kasih aja ke temennya | Langsung twit pake hashtag: #Bagi2Peluang ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

34) Gak usah minta komisi ˆ⌣ˆ | Kalo kita #Bagi2Peluang, nanti kalo ada peluang mereka ingatnya sama kita #TipsSetelahResign

35) MANFAATKAN WAKTU sebaik2nya | Baca buku bisnis, praktekkan, ikut pelatihan bisnis, praktekkan! ˆ⌣ˆ #TipsSetelahResign

36) Pagi hari, tuliskan semua rencana aktivitas hari itu, sesuai target kita | FOKUS hanya melakukan hal2 tersebut! #TipsSetelahResign

source : Twitter Motiva Tweet

About Aditya Lukman Afandi
Never Ending for Learning Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: