5 Kesalahan Yang Sering Kamu Lakukan Saat Gosok Gigi

Gigi merupakan bagian yang juga dianggap penting untuk manusia. Dengan gigi manusia dapat menghancurkan makanan yang masuk ke mulut. Dengan gigi juga manusia lebih terlihat indah, cantik, dan tampan. Pernah kebayang jika kamu tidak memiliki gigi? Pastinya tidak bukan? Oleh karena itu, gigi harus di rawat dengan baik-baik, agar selalu sehat, kuat, daan terjaga sampai tua.

Salah satu cara merawat gigi biar tetap sehat dan kuat adalah dengan rajin menggosok gigi. Menggosok gigi merupakan hal yang sering dilakukan oleh semua orang. Bahkan sudah menjadi kebiasaan setiap harinya yang tidak bisa ditinggalkan.

Umumnya, orang-orang membersihkan gigi dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan di malam hari. Menggosok gigi juga tidak hanya menjadikan gigi kuat dan sehat, tetapi juga menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Namun, meskipun mengggosok gigi merupakan kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat menggosok gigi mereka.

Kesalahan ini mungkin tidak mereka sadari sehingga, setiap hari selalu mereka lakukan. Padahal harus kamu ketahui lho, bahwa melakukan kesalahan saat menggosok gigi malam akan membuat gigi kamu menjadi rusak. Untuk itu kamu harus menghindari kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat menggosok gigi.

Mau tau seperti apa kesalahan tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Sikat gigi yang tidak bersih

Kebersihan memang harus selalu di jaga, terutama kebersihan sikat kamu yang kamu gunakan. Sikat gigi yang tidak bersih akan mengandung bakteri yang banyak, sehingga tidak baik untuk kesehatan gigi kamu. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan sikat gigi kamu, dan juga tempat penyimpanan sikat gigi tersebut. Selain itu, usahakan kamu mengganti sikat gigi kamu secara teratur, minimal mengganti sikat gigi 3 bulan sekali.

2. Tergesa-gesa

Bangun kesiangan dan kamu pun takut terlambat pergi ke kantor atau ke sekolah, biasanya membuat kamu melakukan segala aktivitas dengn tergesa-gesa, termasuk juga menggosok gigi. Saat menggosok gigi sebaiknya kamu lakukan dengan tidak bergessa-gesa agar kegiatan tersebut lebih efektif. Dan usahakan kamu menggosok gigi minimal selama 2 menit, agar gigi rata dibersihkan.

3. Menggosok gigi dengan emosi

Menggosok gigi tidak perlu menggunakan tenaga atau emosi agar gigi kamu bersih dari kotoran. Menggunakan tenaga atau emosi saat menggosok gigi malah akan membuat lapisan gigi kamu menjadi rusak dan juga gusi kamu menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, lakukanlah dengan hati yang tenang dan lembut agar tidak merusak gigi kamu sendiri.

4. Menggosok gigi dengan sudut yang salah

Menggosok gigi tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, ada beberapa cara untuk menggosok gigi dengan benar. Menggosok gigi dengan benar adalah dengan menggunakan sudut 45 derajat dari garis gusi. Dengan begitu gigi kamu akan rata dibersihkan seluruhnya.

5. Menggosok gigi satu arah

Biasanya orang-orang menggosok gigi dengan dua arah, yaitu ke atas dan ke bawah. Cara ini tidak baik dilakukan karena dapat merusak gusi . Gosoklah gigi kamu dengan satu arah saja, seperti sedang menggergaji. Cara itu lebih baik agar gusi tetap sehat tanpa mengalami kerusakan.

source : http://palingseru.com/39067/5-kesalahan-yang-sering-kamu-lakukan-saat-gosok-gigi

About Aditya Lukman Afandi
Never Ending for Learning Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: